Gunung Meletus

Hari ini, Aleisha ngambek nggak mau sekolah. Gara-garanya minta sarapan roti, tapi tukang roti langganan nggak lewat-lewat. Mungkin udah habis, makanya nggak lewat di perumahan kami. Nah, minta tolong yandanya beli ke Indomaret, ehhh yandanya mbelgedes *hahahaha. Lha saya belum beres urusan dapur. Jadi ya gitu deh… Aleisha keburu ngambek. Ditawarin sarapan yang lain nggak mau.

Karena nggak sekolah, kita mainan di rumah aja ya, Nduk. Udah lama excited banget sama percobaan gunung meletus. Malah soda kuenya udah beli dari beberapa hari lalu. Iyaaaa yang excited emaknya *hihiii. Langsung deh kabur ke dapur bentar bikin play dough. Terus ajakin Aleisha bikin gunungnya dulu. Tengahnya dikasih gelas air mineral yg udah dipotong setengah untuk ngisi adonan ‘lava’.

Usai gunung jadi, saya masukkan adonan di ‘kawah’. Air panas, cairan cuci piring, pewarna makanan, dan soda kue. Pakai air panas biar reaksinya lebih kuat. Lalu saya ajak Aleisha ke teras untuk menuangkan cukanya. Kenapa di teras? Iya betul, supaya lebih mudah membersihkannya *wakakaka emak keset. Dia seneng banget waktu ‘lavanya’ mulai naik. Apalagi warnanya pink. Wah langsung deh tangannya usil pingin pegang ‘lavanya’.

Setelah cukanya habis, karena ternyata stoknya emang tinggal dikit, Aleisha mengacak-acak play dough. Yes, untung belum mandi bocahnya. Wis sana main sepuasmu dulu, Nduk. Baru habis itu mandi yaaa….

Sempet juga sih dia minta cuka lagi.

“Bunda, pakai cuka hitam aja.”

Emaknya mikir. Ha? Cuka hitam? Apaan tuh?

Saya dan Aleisha eyel-eyelan mengenai cuka hitam. Saya bilang, mana ada cuka hitam. Aleisha nggak mau kalah dan ngotot di kulkas punya cuka hitam sebotol. Setelah ditanya pelan-pelan baru ketahuan. Ternyata oh ternyata… cuka hitam adalah cuka pempek *hahaha.

Seru kan, Moms, main percobaan gunung meletus. Cobain yuk….

 

Regards,

 

4 thoughts on “Gunung Meletus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


− 5 = one