Ingin Mencicipi Makanan Khas Indonesia? Ke Cipika Aja

cipika

Dua bulan yang lalu, entah mengapa tiba-tiba saya ingin makan bakpia Kurnia Sari rasa kumbu hitam. My favorite taste. Nggak tahu ya, dari dulu saya suka sekali rasa ini. Rasa lain doyan sih. Hanya saja kalau beli, pasti yang kumbu hitam.

Berhubung saya dan suami belum punya waktu luang untuk berkunjung ke Jogja, jadilah saya menghubungi sahabat saya yang tinggal di sana. Sepertinya ini salah satu cara untuk makan kuliner nusantara bila tidak sempat berkunjung ke kota asalnya. Titip sama teman yang tinggal atau kebetulan sedang berkunjung ke kota tersebut. Tapi ada nggak sih cara lain untuk menikmati kuliner dari daerah lain? Ada dong!

Sekarang nih ya kalau kita pingin makan bakpia Kurnia Sari, pempek Candy, atau bolu Meranti, cuma tinggal klik aja kok, transfer, dan kita tinggal duduk manis menunggu orderan diantar. Yup, dengan Cipika Store, kita bisa menikmati kuliner nusantara tanpa harus berkunjung terlebih dahulu ke kota asalnya.

Jadi Cipika Store, E-Marketplace yang didukung oleh PT Indosat Tbk, menyediakan berbagai jenis makanan khas Indonesia yang membuat lidah berdecap ingin mencicipi. Mmm… sebenarnya bukan hanya kuliner saja. Ada travel, fashion, dan gadget. Namun sepertinya, Cipika Store masih mengunggulkan produk kulinernya. Hal tersebut terlihat di produk unggulannya, seperti bolu Meranti, pempek Candy, pempek Beringin, bakpia Kurnia Sari, dan lainnya yang bisa dilihat pada website Cipika.

Saya udah coba order pempek Candy nih :)

Saya udah coba order pempek Candy nih 🙂

By the way, pada penasaran nggak kenapa nama E-Marketplace ini Cipika? Sewaktu Cipika diucapkan oleh Mbak Fazri, perwakilan dari Indosat, yang terpikir di benak saya adalah cipika cipiki. Istilah yang sering sekali kita pakai ketika bertemu kawan karib. Pasti akan cipika cipiki, bukan? Makanya nama Cipika ini diusung, supaya consumer familiar dan mudah mengingatnya.

Bagaimana tentang harga? Ah, mahal. Mungkin itu yang terlintas saat pertama melihat daftar harganya. Misalnya bakpia Kurnia Sari di Jogja harga aslinya kurang lebih Rp 32.000,- untuk isi lima belas, tapi di Cipika Store dibandrol seharga Rp 69.000,-. Sebenarnya harga tersebut sudah termasuk ongkos kirim. Untuk saya yang berdomisili di Jabotabek, harga tersebut sudah pas karena tidak dikenakan ongkos kirim lagi. Apalagi pengiriman makanan basah itu rawan ya. Harus benar-benar dipastikan satu hari sampai, dari produsen kepada konsumennya. Dan Cipika Store ini mengambil dari produsennya langsung lho.

Nah, kalau ingin harga lebih murah lagi, kenapa tidak memanfaatkan promo diskon 47% dalam rangka HUT Indosat ke-47. Produknya bisa dicek sendiri ya ke website Cipika Store. Sayangnya, program promo ini hanya berlaku hingga 10 Desember 2014. Wah sebentar lagi ya. Ayo tunggu apa lagi. Yakin deh, dari 47 produk diskon itu, salah satunya pasti favorit kamu.

Untuk bisa melakukan order di Cipika, kamu harus terdaftar dulu sebagai member. Gampang kok. Nggak sampai sepuluh menit untuk proses pendaftarannya. Begitu pula dengan cara belanja. Di website Cipika, sudah disediakan tutorial pendaftaran member dan cara membeli pada bagian tentang kami dan info lainnya di bagian bawah website.

Oh iya, kalau kamu punya produk, Cipika Store juga memberikan kesempatan buat kamu untuk menjadi merchant lho. Nah, buat kamu yang ingin menjual produk via Cipika, ajukan permohonan dulu ya dengan mendaftar sebagai merchant. Tentunya nggak sembarangan produk boleh dijual di Cipika. Harus melalui standar uji kelayakan. Karena sesuai prinsip Cipika yang hanya menjual produk berkualitas tinggi dan unik.

Walaupun baru beberapa bulan diluncurkan, Cipika ini sudah banyak dikenal oleh masyarakat. Buat pengguna provider Indosat pasti sudah pernah mendapatkan SMS Blast. Dengan jumlah pelanggan yang mencapai 5,9 juta, SMS Blast untuk efektif untuk mempromosikan Cipika. Selain SMS Blast, Cipika juga gencar melakukan promosi via Facebook, Twitter, media massa, dan berbagai event.

SMS Blast dari CIpika

SMS Blast dari Cipika

Fans Page Cipika di FB. Follow ya 🙂

Twitter Cipika. Follow ya :)

Twitter Cipika. Follow ya 🙂

Buat saya, keberadaan Cipika ini mengingatkan saya pada lagu masa kecil yang dinyanyikan Eno Lerian. Judulnya Semua Ada di Sini. Tinggal diganti sedikit liriknya.

Mau makan Bolu Meranti, Medan

Bukan berarti harus ke Medan

Cukup ada di Cipika

Dekat kita sendiri

Kita tinggal menikmati

Jadi, buat kamu yang udah kepingin banget mencicipi makanan khas Indonesia favorit kamu, buruan ya kunjungi web Cipika Store.

8 thoughts on “Ingin Mencicipi Makanan Khas Indonesia? Ke Cipika Aja

  1. Astri sudah berhasil belanja online di Cipika? Bunda udah ngeklik pilihan, masukkan ke keranjang, juga sudah memasukkan nomor voucher. (karena kan yang sudah register pada saat Fun Blogging, dikasih bonus voucher tuh). Sampe sekarang Bunda belum mencoba lagi. Padahal kepengen banget RENDANG SUWIR dan KRIPIK BALADO CHRISTINE HAKIM tuh. Apa bisa Astri kasih langkah-langkahnya ke Bunda. Haddeuuh kepo amat ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


eight − = 0