Memperpanjang Layanan Whatsapp Pakai Pulsa

   Indosat-Carrier-Billing-Featured1

Sejak memiliki Android, Whatsapp menjadi salah satu aplikasi andalan saya. Iya, dengan Whatsapp, saya lebih berkomunikasi dengan teman-teman, memudahkan pekerjaan, bisnis online, bahkan bergabung dengan komunitas seperti One Day One Juz (ODOJ). Maka ketika Whatsaap memberi notifikasi bahwa masa berlangganan saya sudah mau habis, dan harus diperpanjang, saya sempat bingung. Awalnya setahu saya, untuk membeli aplikasi di Google Play Store, harus memiliki kartu kredit. Waduh, bagaimana saya mau memperpanjang aplikasi Whatsapp karena saya tidak punya kartu kredit? Kalau sampai Whatsapp bermasalah akibat belum diperpanjang, saya bisa mati gaya dan ketinggalan banyak informasi, terutama dari grup ODOJ dan bisnis online.

Ternyata, saya baru tahu lho, beli aplikasi Android, game, musik, buku, atau konten lainnya di Google Play Store kini tak harus ribet pakai kartu kredit. Cukup potong pulsa saja. Yups, potong pulsa saja dari handphone. Eits, tapi khusus untuk provider Indosat saja ya. Karena sekarang, Indosat punya layanan baru, yaitu Carrier Billing Indosat. Layanan tersebut merupakan layanan pertama di Indonesia yang memudahkan kamu membeli aplikasi, game, atau konten lainnya di Google Play Store melalui pemotongan pulsa langsung (prabayar IM3 & Mentari) atau melalui tagihan bulanan (pascabayar Matrix). Yippie! Gampang banget kan?

Akhirnya saya pun mencoba layanan Carrier Billing Indosat. Oh iya, kalau mau menggunakan fasilitas ini, pastikan kamu punya akun di Google ya. Lalu masuk ke Google Store dan login.

SC20150113-133137

Selanjutnya pilih Akun Saya atau  My Account, dan akan muncul Metode Pembayaran atau Payment Option. Pilih Enable Indosat Billing atau Aktifkan Penagihan Indosat.

SC20150113-134726

Setelah itu, akun kamu akan diverifikasi dan diminta untuk mengisi data. Karena tujuan saya untuk memperpanjang masa layanan Whatsapp, maka saya masuk ke akun Whatsapp dan memilih Info Pembayaran. Saya ingin memperpanjang selama satu tahun dulu.

SC20150113-074834Klik lanjutkan, kemudian pilih Enable Indosat Billing atau Aktifkan Penagihan Indosat di Metode Pembayaran atau Payment Option. Kamu akan diminta memasukkan password akun Google.

SC20150113-084812Dan selesai! Cepet banget lho. Nggak sampai lima belas menit, layanan Whatsapp saya sudah diperpanjang selama setahun.

SC20150113-084927Tapi untuk layanan Carrier Billing Indosat, kamu akan dikenakan pajak 10%. Jangan kaget ya kalau lihat harganya lebih mahal sedikit dibandingkan harga di Google Play Store.

Menurut saya, akan lebih terkontrol juga dari pada menggunakan kartu kredit. Sering banget kan kasus kartu kredit bobol akibat sering membeli aplikasi di Google Play Store. Nah, buat yang mau membeli Android, game, musik, buku, atau konten lainnya di Google Play Store, cobain layanan Indosat ini yuk.

 

Regards,

Facebook : Astri Hapsari | Twitter : @AstriHapsari_ | Instagram : AstriHapsari_ | www.rumah-astri.com | www.AstriHapsari.com

3 thoughts on “Memperpanjang Layanan Whatsapp Pakai Pulsa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


9 − one =