MENYUSUI DI MANA PUN, TETAP TAMPIL STYLISH

DSC_0478

Menyusui hingga lebih dari dua tahun, bagi saya itu sebuah rezeki. Ya memang saya belum berniat menyapih Aleisha. Alasannya karena saya ingin balas dendam. Lho kok? Menjadi working mom pada awalnya, membuat saya tidak bisa menyusui Aleisha langsung. Padahal bagi saya, menyusui itu unforgettable moment. Makanya setelah resign di usia Aleisha dua tahun, saya tetap terus menyusui. Ya, sebagai pengganti waktu menyusui langsung yang hilang.

“Ih, udah gede kok masih nenen. Malu dong.”

Komentar seperti itu sudah sering saya dengar. Tapi saya justru tersenyum bangga. Saya bahagia masih bisa menyusui. Kalau yang komentar menurut Islam hanya sampai dua tahun, sila dibaca artikel berikut ya. Jadi boleh ya menyusui lebih dari dua tahun. Asalkan tidak membahayakan ibu maupun anak, dan disepakati keduanya (suami dan istri).

Sejak awal, saya memang lebih suka menyusui langsung. Ketika sedang jalan-jalan, misal di mall, saya tinggal mencari kursi ketika Aleisha ingin menyusu. Kadang tidak semua mall menyediakan ruang menyusui. Atau saya malas mencarinya *hehehe. Saya juga pernah ndeprok di pinggir jalan untuk menyusui. Cuek aja gitu. Toh saya kan tidak ‘sedekah’ gentong *hehehe. Di taksi, di bus, di pesawat, di kapal, bahkan di bandara saya pede aja menyusui.

Maka dari itu sampai sekarang saya masih menambah koleksi baju menyusui. Bukannya bisa pakai baju kancing depan? Iya sih. Tapi kadang baju kancing depan itu kebukanya terlalu lebar. Memang bisa ditutup jilbab. Cuma yaaa Aleisha suka iseng. Kadang jilbab saya dipakai buat ci luk ba. Pertama dulu pakai apron menyusui pas Aleisha masih bayi merah. Begitu udah agak gede, dia nggak tahan gerah. Akhirnya memutuskan untuk memakai baju menyusui. Alasan lain karena baju bukaan depan modelnya gitu-gitu aja. Saya kan tetep pingin tampil stylish gitu *tsaaah.

Sebentar… sebentar… Bedanya apa baju bukaan depan sama baju menyusui? Kalau baju menyusui, bukaannya tuh di samping kanan dan kiri. Bukaannya juga nggak terlalu lebar. Jadi tinggal buka dikit, Aleisha bisa langsung nenen. Aman deh gentong.

Sebenarnya saya pernah belanja baju menyusui di tiga online shop. Tapi paling banyak koleksi baju menyusui dari LanunggaGalery O’Shop yang memproduksi merk Lamoms. Dari dua online shop lainnya saya hanya beli masing-mansing dua pieces. Saya memang lebih suka produk Lamoms. Bahannya bagus dan jahitannya rapi. Bukaan untuk menyusui yang di kanan dan kiri, dibuat dengan dua lapis kain. Jadi saat dibuka, dua lapis kain ini bisa menutupi gentong dengan cukup baik.

Seperti salah satu tujuan saya, ingin tampil modis, model Lamoms cantik-cantik banget. Kalau nggak ingat dompet, pinginnya diborong semua. Eh, tapi bukan berarti harganya mahal lho ya. Baju menyusui Lamoms dibandrol dengan harga yang sangat terjangkau. Bahkan bisa dibilang murah.  Cuma kalau belinya 10 pieces ya tekor juga *hehehe.

Lamoms setahu saya tidak diproduksi dalam jumlah besar. Kemungkinan untuk menjaga supaya tampak exclusive. Iya lah mana mau pakai baju banyak kembarannya. Makanya untuk bisa mendapatkan koleksi Lamoms, harus sering-sering memantau FB-nya. Dan langsung cus order andai ada model yang ditaksir. Kadang nggak sampai 24 jam udah full booked lho.

Model Lamoms ini banyak banget. Ada kaos, manset, inner, dress, batik, atasan, dan masih banyak lainnya. Dan saya sukanya baju menyusui Lamoms itu, yang kaos dan atasan, panjangnya bisa menutupi bagian belakang (baca: syar’i). Nah, favorit saya model dress. Padahal ya dari dulu saya nggak pernah pede pakai gamis atau terusan, kecuali baju model monyet. Tapi dress Lamoms itu modelnya emang modis dan unyu banget. Cantik lagi motifnya. Jadi bikin saya pede abis memakainya. Pokoknya semua alasan saya mengapa memakai baju menyusui, dapat semua dari Lamoms. Aman menyusui di tempat umum, dapat. Nyaman bahannya, dapat. Tetap tampil stylish, dapat. Harga murah, dapat juga. Komplit kan?

Berikut saya upload foto-foto koleksi baju menyusui Lamoms yang saya beli. Tentunya sudah izin Mbak Nila, ownerny LanunggaGalery O’Shop.

 

PhotoGrid_1411998236507

PhotoGrid_1412047148040

 

PhotoGrid_1412047216796

PhotoGrid_1412047311527

1412603605014

1412047704862

1412047604914

Baru beli, belum dipakai

Baru beli, belum dipakai

Baru beli, belum dipakai

Baru beli, belum dipakai

Sering dipakai, tapi belum pernah di foto

Sering dipakai, tapi belum pernah di foto

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ 9 = fifteen