Merekam Jejak dengan Ngeblog

 

Blog pertama saya hadir tahun 2008. Ya ampun telat banget. Awal ngeblog sih ingin eksis. Maklum saya punya penyakit narsis tingkat akut. Apapun saya tulis demi eksistensi *hehehe. Blog pertama saya masih gratisan. Nebeng sama fasilitasnya blogspot. Selama nebeng sama blogspot, blog saya pernah mejeng di Chic Magazine. Pernah juga nangkring jadi pemenang di ISBA 2009 minggu ketiga Desember. Waktu diundang panitia ISBA ke penyerahan hadiah pemenang utama, saya minder. Ih yang lain kok nama blognya keren-keren sih. Pakai dot com. Lha saya, blogspot dot com. Langsung saya bertekad mengganti blog saya pakai dot com. Pasti keren deh. Bisa pamer ke teman-teman kalau saya punya blog pakai nama domain sendiri. Hihihi… narsisnya sudah berkarat.

 

Saya pun mulai mencari-cari bagaimana caranya membuat blog dengan domain sendiri. Waktu itu sih belum tahu ya namanya domain. Pokoknya asal bertanya saja sama Om Google. Eh dapat jawaban banyak. Ih Om Google kamu pintar banget sih. Mungkin kalau Om Google bisa ngomong, “Ih dari dulu kali. Kamu kemana aja.”

 

Saya harus beli domain dan hosting. Ternyata tingkat kenarsisan saya berbanding terbalik dengan pengetahuan tentang web hosting. Saya memilih satu web hosting yang kayaknya lebih murah dibanding yang lain. Soalnya lagi bokek, bo. Setelah blog dot com saya jadi, makin semangatlah saya ngeblog. Apa saja saya tulis. Ikut kompetisi blog sana-sini. Walau tidak banyak yang menang. Hiks.

 

Kesalahan saya memilih web hosting berakibat fatal. Blog saya hilang. Tidak bisa dibuka. Parahnya lagi ownernya tidak bertanggung jawab. Huaaaa… saya nangis nggerung-nggerung. Di blog itu banyak catatan-catatan tidak penting tapi berarti. Lho? Belajar dari kesalahan, saya pun bertanya-tanya tentang web hosting yang trusted. And I got it. So, semangat ngeblog lagi.

 

Mungkin memang awalnya ngeblog cuma ingin eksis. Namun setelah menikah, tujuan saya berubah. Walau tetap saja isi blognya narsis abis *hehehe. Entah kenapa saya ingin merekam kehidupan saya yang super duper eror. Saya juga ingin meninggalkan jejak tentang pemikiran saya yang suka ngasal. Buat siapa? Buat anak-anak dong. Supaya mereka tahu emaknya eror akut plus narsis karatan *hahaha. Saya mau mereka mengenal sisi lain emaknya jaman muda biarpun malu-maluin. Blog ini akan menjadi kenangan bagi anak-anak ketika emaknya nanti sudah tidak ada. Aduh tiba-tiba sedih *narik tisu.

 

Demi tujuan merekam jejak-jejak si emak gelo, saya harus menulis yang baik-baik. Tentunya tetap dengan gaya saya yang hancur. Ngomong-ngomong dari tadi kok menghina-dina diri sendiri. Ya dari pada menghina orang lain berbuntut penjara *hiiyyyy. Saya berharap anak-anak akan tahu harapan emaknya untuk mereka. Dan mereka berusaha mewujudkannya. Ah jika benar kalian akan mewujudkannya, anak-anakku. Betapa senang hati emakmu ini. Luv you, Nak.

 

Tulisan ini diikutsertakan dalam Kontes “Ngeblog di Mata Perempuan” yang diselenggarakan oleh EmakBlogger

 

15 thoughts on “Merekam Jejak dengan Ngeblog

  1. Hwaaaa….. ngiri… ngiri… mbak ajarin dong bikin blog yang bagus… trus bikin layoutnya yang cakep begitu… selama ini cuma ngandelin theme yg ada di blogspot…
    mbak bagi2 tips dong terkait blog…
    aku lebih parah setua ini blognya masih standar… ajarin ya… ya… ya… (maksa…)

    • hihihi mbak indri bisa aja
      ini juga ngutak-ngatik sendiri kok
      templatenya ambil yg gratisan juga
      tinggal tambahin fotoku biar eksis 😀
      hayo sini belajar bareng

  2. trus blog yg ilang nasibnya gimana? sayang banget..

    aku pake domain sendiri tapi hosting tetep di blogger. blogspot.com nya tetep bisa ilang juga hihihi..

  3. Pingback: Peserta Kontes Ngeblog di Mata Perempuan « Kumpulan Emak-Emak Blogger

  4. Keren keren sy sk gaya bhsa tulisan nya, kunjungan perdana ni mbak slm knl sblm’y, kl blh di share skrg pke web hosting apa, sy jg dr dl berminat bwt gnti blog sy mnjdi dot com tp blm ksmpean alias blm pede bwt plh web hosting yg mana.
    Sy tnggu info nya y mbk, thnx …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


× two = 12