Pepsodent Deep Clean, Bersih Hingga Gigi Belakang

Foto: dokumentasi Mak @SumartiSaelan

Foto: dokumentasi Mak @SumartiSaelan

“Gigi berlubang? Enggak ah. Aku kan rajin gosok gigi.”

Hmmm… Beneran yakin enggak ada gigi yang berlubang? Saya dulu juga termasuk pede punya gigi yang sehat. Iya dong kan rajin sikat gigi *senyum ala iklan pasta gigi. Tapi… empat bulan lalu saat kontrol ke dokter gigi, ternyata gigi belakang bagian atas karies. Waduh dua-duanya lagi, kanan dan kiri. Waktu saya tanya, dokter gigi mengatakan, “Bagian belakang memang kadang susah dijangkau sikat gigi, Mbak.”

Ah, masa sih? Perasaan nyikatnya sampai belakang kok. Pikir saya waktu. Antara percaya dan enggak percaya. Apalagi dokter giginya tidak menjelaskan bagaimana cara menggosok gigi yang benar dan harus pakai sikat gigi apa.

Penjelasan lebih detail mengenai gigi belakang yang mudah berlubang baru saya dapatkan ketika mengikuti Kopdar Pepsodent Deep Clean. Acara ini diselenggarakan di Pepsodent Dental Expert Center, Gandaria City, Jakarta Selatan, tanggal 4 April 2014.

Ternyata bener banget, gigi belakang memang rawan sekali terkena karies. Berdasarkan data dari British Dental Journal (189, 2000), 85% gigi berlubang adalah gigi belakang. Kemudian Dr. Ratna Meidyawati drg. SpKG(K), ahli konservasi gigi dari Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia menambahkan bahwa resiko gigi belakang berlubang dua kali lebih besar. Waduh! Kenapa begitu ya? Masih menurut penjelasan Dr. Ratna, gigi belakang memiliki alur dan celah yang terkadang susah dijangkau saat menggosok gigi. Akibatnya, masih ada sisa makanan yang membusuk dan membuat gigi berlubang.

Berarti harus pakai sikat gigi khusus dong? Yup, benar sekali. Drg. Ratu Mirah Afifah GCClinDent., MDSc, Head of Professional Relationship Oral Care PT. Unilever Indonesia Tbk , mengatakan diperlukan sikat gigi yang bentuknya sesuai kontur mulut manusia. Supaya bisa menjangkau bagian belakang. Bentuk sikat gigi yang tepat adalah memiliki leher tiga sudut. Drg. Mirah melanjutkan, sikat gigi dengan leher tiga sudut terinspirasi dari peralatan kedokteran yang didesain oleh GV Black, bapak kedokteran modern. GV Balck menunjukkan bahwa bagian leher peralatan dokter gigi dapat memakai lebih dari dua sudut untuk mendekatkan bagian ujung sehingga sejajar dengan sumbu gagangnya. Duh berat yaaa bahasa di kedokteran gigi 😀

Sumber gambar: www.tanyapepsodent.com

Sumber gambar: www.tanyapepsodent.com

Untuk membantu mengurangi resiko gigi belakang yang berlubang, Pepsodent pun berinovasi menciptakan sikat gigi dengan leher tiga sudut, yaitu Pepsodent Deep Clean. Nando Kusmanto, Brand Manager Tootbrush & Mouthwash menerangkan bahwa Pepsodent Deep Clean mampu menjangkau hingga gigi bagian belakang karena bentuknya sesuai dengan kontur mulut manusia. Pepsodent Deep Clean terbukti lebih efektif membersihkan plak dibanding sikat gigi lurus biasa. Keunggulan lain dari Pepsodent Deep Clean adalah sikat berbentuk V yang unik untuk membersihkan sela-sela gigi. Pepsodent Deep Clean juga dilengkapi pembersih lidah karet yang lunak pada bagian kepala sikat. Setelah gosok gigi, jangan lupa ya lidahnya dibersihkan. Supaya tidak menimbulkan bau mulut.

Nah, supaya para emak lebih percaya, dilakukan demo menggosok gigi menggunakan alat peraga. Wah bener lho, saat menggunakan sikat gigi lurus, sulit sekali sampai ke bagian gigi belakang. Begitu diganti Pepseodent Deep Clean, baru masuk mulut langsung sampai ke gigi belakang.

Foto: dokumentasi Mak Mira A @rachanlie

Foto: dokumentasi Mak Mira A @rachanlie

Setelah penjelasan dari Dr. Ratna, Drg. Mirah, dan Pak Nando, acara dilanjutkan dengan tanya jawab. Wuihhh… para emak heboh ingin bertanya. Sang MC, Amy Zein, memang keren banget. Acara yang dipandunya berjalan seru, menyenangkan, dan heboh. Amy Zein juga tidak sungkan membaur dan mendatangi para emak.

Mumpung masih di Pepsodent Dentar Expert Center (PDEC), para emak diberi kesempatan untuk periksa gigi gratis di klinik yang super canggih dan modern. Plus diajari cara menggosok gigi yang benar. Pssstttt… di PDEC dokter dan SPGnya cantik dan ramah lho. Tempatnya pun cozy banget.

Jadi, mau gigi belakang sehat? Jangan lupa pakai Pepsodent Deep Clean ya 😉

Regards,

Facebook : Astri Hapsari | Twitter : @AstriHapsari_ | Instagram : AstriHapsari_ | www.rumah-astri.com | www.AstriHapsari.com

5 thoughts on “Pepsodent Deep Clean, Bersih Hingga Gigi Belakang

  1. aku juga ga seneng mba pake sikat gigi yg lurus.. kerasa kok ga bisa ampe blkang..makanya selalu yg bengkok dan bisa menjangkau k belakang..tp sikat gigi yg ini aku blm coba nih… ntr deh dicari, pgn bedain enak mana ama sikat gigi yg biasa aku pake 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


six × 6 =