[Preschool at Home] DIY: Serunya Bermain Pasir Berwarna Homemade

Astri Hapsari | @Astri Hapsari_Sebenarnya udah lama ingin mengajak Aleisha berkreasi dengan pasir warna-warni. Gara-gara lihat di salah satu teman FB yang bermain ini dengan anaknya. Udah kepikiran aja tuh mau beli. Tapi maju mundur cantik karena mikir siapa tahu aja bisa buat sendiri. Tidak usah membeli. Soalnya Aleisha kan kadang kalau mainan suka nanya.

“Boleh dimakan enggak, Bunda?”

“Makannya pura-pura doang.” Tapi ujung-ujungnya masuk mulut juga *hadeuh.

Eh terus lihat di timeline Bunda Asri Widha (ibu susuannya Aleisha dulu waktu baru lahir) lagi mainan pasir warna-warni sama Mbak Kinan. Dan katanya pasirnya bikin sendiri. Huwaaa… pas banget ini. Langsung deh semalam dieksekusi.

Bahan:

Garam

Pewarna makanan

Cara Membuat:

Ambil garam secukupnya dan taruh di beberapa wadah. Lalu teteskan pewarna makanan secukupnya juga. Aduk-aduk hingga tercampur rata. Dan… taraaa… pasir warna-warni siap dimainkan.

Astri Hapsari | @Astri Hapsari_ Astri Hapsari | @Astri Hapsari_ Astri Hapsari | @Astri Hapsari_Untuk sketsanya saya buat tiga dulu. Kepik, kupu-kupu, dan strawberry. Soalnya kan sudah malam dan saya baru tahu temannya suami mau bertamu. Alhasil saya dan Aleisha bermain sebentar banget. Cuma dua puluh menit. Otomatis lah Aleisha protes.

“Bunda, kok udahan.”

“Bunda, aku masih mau main pasir.”

“Ihhh Bunda mahhh. Kenapa diberesin sih.”

Begitu terus sampai mau tidur. Tidak berhenti-berhenti minta main pasir lagi. Saya bilang mainnya besok lagi yaaa. Biar bisa main sama Teteh Caca dan Mbak Daru (temannya sepantaran di rumah). Tapi dasar bocah. Tetep aja yaaa cemberut.

Astri Hapsari | @Astri Hapsari_ Astri Hapsari | @Astri Hapsari_ Astri Hapsari | @Astri Hapsari_ Astri Hapsari | @Astri Hapsari_ Astri Hapsari | @Astri Hapsari_ Astri Hapsari | @Astri Hapsari_ Astri Hapsari | @Astri Hapsari_Inilah hasil karya Aleisha dan emaknya 😀

Astri Hapsari | @Astri Hapsari_ Astri Hapsari | @Astri Hapsari_ Astri Hapsari | @Astri Hapsari_ Astri Hapsari | @Astri Hapsari_

 

Regards,

Facebook : Astri Hapsari | Twitter : @AstriHapsari_ | Instagram : AstriHapsari_ | www.rumah-astri.com | www.AstriHapsari.com

9 thoughts on “[Preschool at Home] DIY: Serunya Bermain Pasir Berwarna Homemade

  1. aku juga ibu dr 2 ank mb, setiap nemu mainan baru ga sempet foto dan ngeblog, wkwkwk serasa terkurasss waktu.. top deh buat bunda aleisha..

Leave a Reply to syahdian novianti Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


six − 2 =