[Preschool at Home] Wayang-wayangan untuk Belajar Sirah Nabi Yunus

DSC_0644

Sebenarnya Aleisha sudah sejak umur satu tahun saya perkenalkan sirah para nabi. Kebetulan juga di rumah sudah punya buku Nabiku Idolaku dan Wow Amazing Series. Tapi semakin besar, Aleisha suka nyeleneh kalau saya bacakan buku yang teksnya panjang-panjang. Kadang tiba-tiba narik kertasnya *emaknya parno sobek. Kadang kabur. Kadang minta buku yang lain. Sebenarnya sih ada e-pennya. Tapi tetep yang didenger yang lagu-lagu aja. Yaaa mungkin memang dia belum bisa menerima cerita yang serius. Hanya saja menurut Ustadz Fauzil Adhim, harus terus diperkenalkan dengan buku yang banyak teksnya. Jangan sampai ketika besar nanti, gak mau baca kalau bukunya gak bergambar.

Terus mikir deh saya. Gimana yaaaa supaya bisa menceritakan sirah nabi supaya asik. Dan tiba-tiba aja kepikiran bikin wayang. Digambar dulu di kertas, ditempel di kardus, lalu digunting.

DSC_0643

Berhubung saya nggak pinter gambar. Jadi sorry sorry to say gambarnya nggak seimbang gede kecilnya. Tuh lihat aja, Nabi Yunusnya lebih besar dari kapal dan pausnya.

10301176_10205552835319688_6037199102624464719_n

Gambar kapal dan pausnya juga cari dulu di Google buat dicontek. Gambar Nabi Yunus lihat di Nabiku Idolaku. Sedangkan panggungnya dari kardus yang saya kerukupin jilbab biru. Pura-pura dalam laut 😀

DSC_0652

Oh iya kenapa Nabi Yunus duluan yang saya buatkan wayang-wayangannya. Ya karena Aleisha lagi demen buku Wow Amazing series yang Story of Whale.

Referensinya

Referensinya

Waktunya pentas…

DSC_0655

Pasti ingin tahu kan pas pentasnya kayak mana? As usual, Aleisha rusuh. Maunya dia yang pegang semuanya. Maunya dia aja yang main wayang-wayangan. Ya sudah… Saya cuma ngedongeng lima menit. Selebihnya Aleisha yang menguasai. Tapi tetap saya arahkan jalan cerita sirahnya.

Regards,

Facebook : Astri Hapsari | Twitter : @AstriHapsari_ | Instagram : AstriHapsari_ | www.rumah-astri.com | www.AstriHapsari.com

6 thoughts on “[Preschool at Home] Wayang-wayangan untuk Belajar Sirah Nabi Yunus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ nine = 14