Cerita GTM dan GMM Aldebaran


Mamak lagi stres berat! Duh GTM (Gerakan Tutup Mulut) dan GMM (Gerakan Mulut Melepeh) tuh bener-bener ya bikin hati para emak rontok. Udah masaknya susah payah, berusaha bikin menu yang enak dan bernutrisi, ehhh… anaknya mingkem sak mingkem-mingkeme. Lebih kesel lagi kalau udah susah payah masuk mulut, dihempas a.k.a dilepeh begitu saja. Ya Tuhan! Apalagi pas tanggal tua, dibela-belain beli daging, jebul anaknya GTM dan GMM. Duhhh… maunya sih ikhlas. Tapi kok berat yaaa… berat banget. Dek, daging mahal, Dek. Hiks…

Yang bikin stres tuh apa, khawatir banget Baran kurang nutrisi. Kan dia lagi masa pertumbuhan yang butuh banyak protein. Mana bocahnya pecicilan, maunya playon di depan rumah. Ya ampun mamak senewen banget tauk setiap lihat timbangan, jarumnya nggak geser ke kanan. Masih bagus ajeg. Gimana kalau malah geser ke kiri alias turun. Kebayang dulu Baran seret banget naik BBnya, dan nyaris suplementasi sufor, mamak rasanya pingin jambak-jambak rambut. Continue reading