[TIPS] MEMILIH DAN MEMAKAI KERTAS WAJAH UNTUK KULIT BERMINYAK

Sumber gambar dari web resmi Oriflame Indonesia

Sumber gambar dari web resmi Oriflame Indonesia

Sejak remaja, saya sudah menyadari kulit saya yang super berminyak. Udah kayak kilang minyak. Malah kata teman saya, “Ditambang aja. Lumayan kan gak perlu beli minyak goreng.” Huhuhu… sakitnya tuh di sini *nunjuk kilang minyak.

Makanya saya sangat ketagihan pakai bedak. Bukan genit atau ganjen, tapi muka berminyak itu nggak nyaman banget. Lengket! Selain bedak, sejak SMU saya juga ketagihan memakai kertas minyak atau face paper. Dulu sih pakainya merek Ov***. Harganya murah, isinya pun banyak. Namun saya boros memakainya. Face paper merek tersebut tipis. Nggak mampu mengangkat kilang minyak di wajah saya hanya dengan satu kertas. Biasanya saya memakai dua sampai tiga lembar. Bayangkan kalau sebentar-sebentar saya memakai kertas minyak. Tekor! Akhirnya saya berhenti menggunakan Ov*** face paper. Lama sekali, nggak ingat kapan terakhirnya saya menggunakan kertas minyak.

Sampai akhirnya, Oriflame mengeluarkan produk face paper, yaitu Optimals Matte Touch Face Blotting Tisues. Saya tertarik untuk mencobanya. Pas harganya lagi diskon, saya memborongnya langsung tiga. Dan… saya pun jatuh cinta. Nggak rugi deh belinya. Apalagi isinya banyak. Lima puluh lembar, bo!

Love this product so much

Love this product so much

Eh tapi ternyata nggak boleh sembarangan lho memilih dan memakai kertas wajah. Salah-salah bisa membuat kulit malah semakin berminyak. Nah, berikut ada sedikit tips dari saya dalam memilih dan memakai kertas wajah.

2

  1. Pilihlah kertas minyak yang tidak mengandung parfum. Memang sih segar rasanya kalau ada wangi jeruk, anggur, strawberry, atau lainnya. Tapi pada kulit yang sensitif, wewangian tersebut bisa menimbulkan iritasi. Jadi lebih aman jika tidak menggunakan parfum pada bahannya. Jujur, saya belum tahu bahan pembuatan Optimals Matte Touch Face Blotting Tisues. Di web resmi Oriflame belum diinformasikan. Begitu pula pada kemasannya. Namun bila saya cium kertasnya, tidak ada aroma apapun.
  2. Pilihlah kertas minyak yang bisa menyerap lebih banyak. Optimals Matte Touch Face Blotting Tisues menurut saya kadar penyerapannya cukup bagus. Saya cukup memakai satu lembar saja untuk seluruh wajah. Hilang deh minyak.

    Foto ini diambil dalam perjalanan ke Lampung. Usai menggunakan Optimals Matte Touch Face Blotting Tisues

    Foto ini diambil dalam perjalanan ke Lampung. Usai menggunakan Optimals Matte Touch Face Blotting Tisues

  3. Pilih kertas minyak yang tidak membuat luntur make up. Salah satu alasan saya lainnya memilih kertas minyak adalah agar riasan tetap sempurna ketika ber-make up. Optimals Matte Touch Face Blotting Tisues benar-benar hanya mengangkat minyak di wajah. Make up pun tetap di tempatnya alias tidak ikut terangkat.

    Hanya menyerap minyak. Make up tidak ikut terangkat. Padahal kalau pakai tissue biasa, bedaknya ikut nempel

    Hanya menyerap minyak. Make up tidak ikut terangkat. Padahal kalau pakai tissue biasa, bedaknya ikut nempel

  4. Pastikan kertas minyak dapat menjaga kelembaban kulit. Yup, Optimals Matte Touch Face Blotting Tisues tidak membuat wajah saya kering.
  5. Jangan menekan atau mengusap kertas minyak terlalu kuat. Ini membuat kulit panas sehingga justru meningkatkan produksi minyak. Nah lho, berarti selama ini saya salah. Iya saya sering menggunakan kertas minyak dengan tekanan kuat agar minyak terserap sempurna. Wah wah, harus dibetulkan nih cara memakai kertas minyaknya. Cukup diusap lembut saja. Karena yang mau diangkat adalah minyak di permukaan wajah saja.

Jadi buat kamu, wajib nggak sih produk ini selalu ada di tas? Kalau buat saya, wajib banget. Optimals Matte Touch Face Blotting Tisues itu praktis karena kemasannya kecil, tipis, dan nggak bikin ribet.

Tuh lihat, praktis banget kan nyempil dalam tas kecil

Tuh lihat, praktis banget kan nyempil dalam tas kecil

                                                                                                                                                             

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


8 × = forty eight