Tumis Ayam Paprika with Slow Cooker

Astri Hapsari | @AstriHapsari_ | 081519254080

Awalnya saya sedang browsing resep buat MPASI Aleisha. Nggak tahu kenapa lagi stuck aja sama resep-resep di buku MPASI yang dipunya. Padahal belum dicobain semua resepnya.

Terus buka akun instagram Mama Koki Handal (#igmkh) dan lihat resep cake pakai slow cooker ala Mak Mod Yudith Mangiri di web MPASI rumahan. Lha jebule alamat webnya nggak bisa dibuka dari henpon. Ya sudah langsung meluncur aja ke blognya Mom Yudith. Dan tara… resepnya nggak ada bo. Tapi saya malah menemukan resep lain yang cihuy buat dicoba. Lebih happy lagi masaknya pakai slow cooker. Kenapa saya suka pakai SC? Soalnya praktis banget dan anti gagal. Yihaaa….

Resep yang saya taksir itu Tumis Ayam Paprika with Slow Cooker. Saya lihat bahannya ada sebagian di kulkas. Dan yang lagi kosong stoknya, diganti sama yang lain. Misalnya nih, Mom Yudith pakai dada ayam dengan tulang. Saya punyanya yang tanpa tulang. Terus butter juga lagi habis. Jadinya pakai EVOO (Extract Virgin Olive Oil) deh.

Mari kita eksekusi!

Resep aslinya boleh diintip di blognya Mom Yudith ya. Kalau resep yang saya tulis di mari sudah diganti beberapa bahannya.

Bahan:

1 potong dada ayam, tanpa tulang dan kulit

1 buah kentang ukuran kecil, kupas dan potong kotak

½ buah bawang bombai

½ sdt garam

½ sdt black pepper (merica hitam)

1 ½ sdm paprika, buang bijinya, potong-potong kotak

1 sdm air perasan jeruk nipis

2 sdm EVOO

1 sdt madu

Cara Membuat:

– Cuci ayam dan keringkan dengan tisu dapur. Campur potongan kentang, bawang bombai, garam dan merica hitam dengan 1 sdm EVOO. Aduk rata. Lalu masukkan ke pot slow cooker.

– Di mangkuk lain, campur 1 sdm EVOO dengan potongan paprika, air perasan jeruk nipis, dan madu. Oles diatas ayam sampai merata, diamkan 10 menit. Kemudian letakkan ayam ke pot slow cooker, di atas kentang. Siramkan campuran yang untuk merendam tadi di atas ayam.

– Tutup slow cooker dan masak selama selama 7 jam. Oh iya saya memakai slow cooker yang 0,7 ml. jadi tidak ada pengatur suhunya.

 

Paginya… tara… Hmmm… wangi sekali paprikanya. Terus ternyata keluar lho kaldunya. Gurih banget. Ayamnya garing di luar, lembut di dalam.

 

Regards,

081519254080 (SMS/WA/LINE)

Facebook : Astri Hapsari | Twitter : @AstriHapsari_ | Instagram : AstriHapsari_ | www.rumah-astri.com | www.AstriHapsari.com

 

Gabung dengan bisnisku, yuk…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


− 6 = two